Harvest Moon Terbaru Akan Dirilis… Tapi Namanya Bukan Harvest Moon

Rindu dengan seri yang satu ini? Berita baik datang dari publisher XSEED karena mereka mengumumkan bahwa seri Harvest Moon terbaru yaitu Harvest Moon: Connect to a New World (di Jepang disebut Bokujo Monogatari: Tsunagaru Shintechi) akan dirilis dalam bahasa Inggris untuk Nintendo 3DS, hanya saja dengan judul yang diganti menjadi Story of the Seasons.
Mungkin dengan perubahan nama ini akan mengundang pertanyaan di kalangan gamer, namun hal ini bisa dijelaskan. Menurut situs IGN, perubahan nama tersebut dikarenakan masalah IP yang tidak bisa dipindahtangankan. XSEED yang akan merilis game tersebut dalam bahasa Inggris merupakan anak perusahaan milik Marvelous sedangkan Harvest Moon adalah judul kepunyaan Natsume selaku developer Harvest Moon. Karena yang akan merilis game ini adalah XSEED, maka XSEED tidak bisa menggunakan nama Harvest Moon yang masih kepunyaan Natsume.
Story of the Season - Key Art
Pada dasarnya, Story of the Season tetaplah Harvest Moon…
Lalu apakah perubahan nama ini akan berpengaruh pada game-nya sendiri? Secara penjualan, hal tersebut bisa berpengaruh besar karena Harvest Moon sudah menjadi judul yang cukup kuat sehingga game bercocok tanam berjudul bukan Harvest Moon mungkin tidak akan terdengar menarik. Namun dilihat dari gameplay, sepertinya tidak ada yang terlalu berubah karena Yoshifumi Hashimoto, sang produser dari seri game ini dan Igusa Matsuyama, character designer dari seri Harvest Moon juga masih turut berperan dalam pembuatan game ini.
Story of the Season memiliki gameplay yang kurang lebih sama dengan seri Harvest Moon pada umumnya. Kamu bisa bercocok tanam, beternak, bergaul dengan penduduk kota, dan hal lainnya yang biasa kamu temukan dalam Harvest Moon. Bercocok tanam dalam Story of the Season juga memiliki sistem yang mempermudah kamu untuk menanam sehingga permainan menjadi lebih menyenangkan. Selain itu, kamu juga bisa membentuk penampilan karaktermu sendiri mulai dari jenis kelamin hingga pakaian.
Story of the Season akan dirilis pada tahun ini untuk perangkat Nintendo 3DS. Berikut adalah beberapa screenshot dalam bahasa Inggris dari Story of the Season:
Story of the Season - Screenshot 1
Story of the Season - Screenshot 2
Story of the Season - Screenshot 3
Story of the Season - Screenshot 4
Story of the Season - Screenshot 5
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar